Dell Chromebook 11, Notebook untuk bidang pendidikan

Dell Chromebook 11 Notebook untuk bidang pendidikan

Dell Chromebook 11, Notebook untuk bidang pendidikan - Chromebook terus masuk lebih dalam ke bidang pendidikan, kali ini dengan model baru dari Dell. Perusahaan tersebut telah meluncurkan produk baru mereka pada tanggal 12 Februari 2015 yaitu Chromebook 11 untuk pendidikan, bersama dengan laptop Latitude yang berukuran hampir sama dan dua tablet Venue baru. 

Meskipun terlihat sama seperti aslinya Dell Chromebook 11 untuk pendidikan telah mendapatkan beberapa upgrade desain. Layar dan dek keyboard dihubungkan oleh engsel 180 derajat, jadi lebih fleksibel di tangan siswa dan dapat diletakkan benar-benar datar. Tidak ada celah-celah kecil atau lubang bagi siswa untuk menumpahkan baik minuman atau makanan, berkat adanya tombol dan touchpad yang disegel ke dek keyboard.

Desain baru telah diuji secara ketat untuk menahan benturan keras dan juga telah melewati tes yang menjamin perlindungan dari tetes, tumpahan, panas, kotoran, kelembaban dan getaran. Informasi Chromebook dilindungi juga, menggunakan Dell KACE konsol manajemen sistem yang memungkinkan administrator dan teknisi memantau, mengendalikan dan mengelola jaringan sekolah pada wilayah yang cukup lebar. 

Namun perbedaan yang paling mencolok adalah tipis dan terdapat lampu oval di bagian kanan atas tutup dari Chromebook. Lampu oval Ini adalah lampu yang menunjukan aktivitas yang sedang dilakukan oleh siswanya dan akan bersinar dengan warna yang berbeda. Siswa mengontrol cahaya saat menggunakan Chromebook, dengan klik tombol yang sesuai untuk mengubah cahaya yang menghadap kepada guru, mereka dapat memilih warna yang diinginkan sesuai dengan kebutuhannya, sebagai contoh warna merah untuk mengajukan pertanyaan, atau warna kuning ketika mereka membutuhkan bantuan dengan tugasnya.

Dell Chromebook 11 yang baru memiliki desain yang bagus dan fresh sehingga cocok untuk para siswa dan tidak berkesan terlalu mewah. Produk Dell ini didukung prosesor 2,6GHz Intel Celeron Bay Trail-M N2840, 16GB eMMC SSD hard drive, dan akan tersedia baik RAM 2GB atau 4GB, juga didukung dengan port yang tentunya penting bagi siswa yaitu satu port USB 3.0, satu port USB 2.0, port HDMI, slot kartu SD dan slot Kensington lock untuk keamanan tambahan. 

Dell Chromebook 11 untuk pendidikan juga tersedia dalam dua pilihan layar yaitu 11,6 inci Gorilla Glass atau layar sentuh anti-silau. Dell melaporkan Chromebook 11 yang baru akan mampu bertahan 10 jam pada satu kali charge, sehingga siswa dapat menggunakan notebook misalnya untuk belajar sepanjang hari tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

Dell mungkin mencoba untuk bersaing dengan berbagai Chromebook baru, baik untuk pendidikan atau untuk konsumen biasa. Acer bulan lalu mengumumkan dua Chromebook baru untuk pendidikan, yaitu C740 dan C910 dan diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini. 

Namun Dell lebih banyak menempatkan banyak waktu dan usaha dalam pengembangan Chromebook untuk bidang pendidikan, terutama lampu oval yang menunjukan aktivitas siswa, itu menjadi salah satu gambaran betapa Dell sangat serius dalam pembuatan notebook khusus untuk bidang pendidikan ini.

Dell Chromebook 11 akan menjadi produk pertama yang tersedia dalam line up-nya dalam bidang pendidikan, notebook ini sudah tersedia dan dibandrol dengan harga $249. Produk Dell lainnya juga akan dirilis akhir tahun ini yaitu notebook Latitude 11, merupakan versi yang lebih kecil dari Dell Latitude 13 untuk pendidikan, dan dua tablet baru Venue. Dell Venue 10 Pro seri 5000 akan menjalankan Windows 8.1 dan dibandrol mulai dari harga $349, dan Dell Venue 10 seri 5000 yang berbasis Android 5.0 (biaya belum diumumkan).
LihatTutupKomentar