Model Baru Lumia 635 Dengan RAM 1GB Segera Diluncurkan

Model Baru Lumia 635 Dengan RAM 1GB Segera Diluncurkan

Model Baru Lumia 635 Dengan RAM 1GB Segera Diluncurkan - Hanya ada beberapa smartphone saja yang masih menggunakan RAM 512MB dan kebanyakan dari smartphone tersebut adalah anggota dari lineup Lumia. Windows Phone selalu menjadi sistem operasi yang sangat ringan, itu lah alasan utama kebanyakan lineup lumia menggunakan RAM yang tergolong kecil. Microsoft baru-baru ini telah meluncurkan Lumia 435 dan Lumia 532. Kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi low-end, tetapi keduanya datang dengan RAM 1GB. 

Hal ini membuat Lumia 530 dan 630/635 menjadi produk Microsoft yang masih menggunakan RAM 512MB. Microsoft baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa semua lineup smartphonenya yang menggunakan Windows 8, termasuk yang masih menggunakan RAM 512MB akan mendapatkan update ke Windows 10.

Tampaknya Microsoft telah memutuskan Lumia 635 layak mendapatkan upgrade. Kemarin terlihat Lumia 635 dengan RAM 1GB di Telenor Hungaria. Hari ini Microsoft memperbarui halaman spesifikasi resmi mereka dan sekarang mengatakan “RAM: 512 MB atau 1 GB”. Microsoft menyatakan bahwa produknya dalam versi RAM 1GB hanya tersedia dipasar negara tertentu, tapi masih belum jelas negara mana yang akan mendapatkan model yang lebih baik tersebut. Hal menarik yang harus diperhatikan dari Lumia 635 dengan RAM 1GB yaitu memiliki daya tahan baterai yang lebih rendah daripada model dengan RAM 512MB, waktu standby telah menurun dari 25 hari ke 19 hari.

Hal ini sedikit ganjil karena Microsoft baru memperbarui Lumia 635 setelah delapan bulan perilisannya, namun Windows 10 mungkin menjadi alasan utama untuk perubahan tersebut. Microsoft mengatakan sedang bekerja pada sebuah versi khusus dari Windows 10 update, yang akan dapat berjalan pada perangkat dengan RAM 512MB. Rupanya perusahaan tersebut perlu menonaktifkan beberapa fitur dan masih melakukan uji coba lebih lanjut pada setiap Lumia dengan RAM yang tergolong kecil tersebut.

Nokia Lumia 635 adalah smartphone LTE dan penerus dari Lumia 630 yang dilengkapi dengan layar 4,5 inci FWVGA dan prosesor quad-core. Smartphone ini telah terjual dengan sangat baik selama musim liburan 2014.
LihatTutupKomentar